18 Maret 2010

Try Out Online

Ujian akhir sudah di depan mata, tentu sudah banyak dong persiapan yang telah dilakukan. Pengayaan materi dan latihan soal mungkin salah satu cara yang paling efektif untuk membiasakan dan melatih diri untuk mengerjakan soal-soal ujian akhir yang akan dilaksanakan.



Hingga posting ini diterbitkan, SDIT Baitul Muslim sudah menyelenggarakan empat kali Try Out (satu kali dari JSIT pusat ditambah tiga kali soal simulasi dari penerbit Erlangga). Kelas VI yang tahun ini berjumlah 27 siswa dilatih mengerjakan soal-soal mata pelajaran yang di-UASBNkan seperti Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam, harapannya ketika ujian yang sebenarnya tiba mereka sudah terbiasa mengenali banyak jenis dan contoh soal yang ada beserta tingkat kesulitannya masing-masing. Selain try out yang diselenggarakan di sekolah, sesungguhnya para siswa pun mampu berlatih lewat media onlie yang saat ini telah diluncurkan oleh salahsatu lembaga bimbingan belajar nasional.


SDIT Baitul Muslim merekomendasikan kepada para siswa kelas 6 yang terbiasa mengakses internet dan memiliki jaringan internet di rumah untuk mengikuti try out tersebut. Calon peserta Try Out online ini harus login dahulu ke situs tryout.primagamaplus.com dengan menggunakan user iddan password sehingga dapat menggunakan semua fasilitas yang ada pada situs ini.

Petunjuk Try Out Online:
  1. Kamu harus registrasi terlebih dahulu, dengan mengisi form yang disediakan. Bila belum memiliki email silahkan mengklik menu sign up untuk membuat email @primagamaplus.com
  2. Cek email kamu untuk mendapatkan user id dan password
  3. Waktu total yang disediakan untuk mengerjakan soal tiap bidang studi adalah 120 menit
  4. Bacalah soal dengan teliti, kerjakan soal mulai dari yang termudah, baru ke soal yang kamu rasa sulit.
  5. Jika ada koreksi jawaban, klik saja pilihan jawaban baru yang diinginkan. Perhatikan lembar jawab pada akhir test, pastikan semua soal sudah terisi jawaban.

Dalam Try Out Online ini, kamu akan mendapatkan:

1. Nilai Hasil Try Out per Bidang Studi
2. Rangking kamu se Kabupaten/Kota, Propinsi, Nasional
3. Mengetahui rangking kamu setiap saat melalui webslices

Klik Di sini>> untuk mengikuti TRY OUT Online !

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi komentar anda !, kalau ada artikel yang ingin di-posting di blog ini silahkan kirim via sditbm@gmail.com. Terimakasih